Thursday, December 31, 2009 at 2:29 AM |  
Saya sedang belajar menginstal mail server. Sesuai instruksi dari tutorial, saya menginstal postfix dan dovecot. Instalasi postfix sudah berhasil, dan saya pun mengkonfigurasi main.cf dengan masuk terlebih dahulu ke /etc/postfix sebagai root, kemudian mengetikkan gedit main.cf (pakai Ubuntu). Aktifkan postfix dengan command postfix start. Saat postfix dicoba dengan mengetikkan nmap localhost, tampak port 25 sudah aktif dengan service SMTP. Siip.

Selanjutnya, instalasi dovecot, seingat saya sudah terinstal. Tetapi saya masih kebingungan cara mengkonfigurasikannya dan menjalankan service-nya. Bagaimana ya caranya? Atau belum terinstal ya? Tapi kok folder dovecot sudah ada di etc?
Posted by errick

0 comments:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates